Presiden Joko Widodo Gratiskan Listrik 450VA Selama Tiga Bulan Dari April Sampai Juni

Gubernur Menyiapkan Posko Evakuasi Utama Untuk Menghadapi Corona di Sumut

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan peninjauan dua rumah sakit yang disiapkan sebagai pusat cadangan evakuasi pasien suspect virus corona (covid-19) pada Rabu, 18 Maret 2020.

Rumah sakit yang dipersiapkan adalah Rumah Sakit GL Tobing Tembakau Deli PTPN II Tanjung Morawa, Deli Serdang dan Rumah Sakit Umum Sari Mutiara Jalan Kapten Muslim Medan. Rumah Sakit GL Tobing merupakan lokasi utama dan Rumah Sakit Umum Sari Mutiara sebagai lokasi cadangan.

Pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit GL Tobing akan dipindahkan untuk kemudian dikosongkan dan dipersiapkan bagi pasien corona (covid-19).

Tujuan dipersiapkannya tempat evakuasi ini untuk mencegah penyebaran karna penanganan pasien difokuskan di dua rumah sakit tersebut.

Dalam kunjungannya ini, Edy didampingi oleh Ketua Satgas Covid-19 Riadil Akhir Lubis beserta tim.

Kemudian pada kunjungan ke Rumah Sakit Sari Mutiara, Edy menyampaikan agar masyarakat yang merasa mengalami gejala covid-19 untuk melapor ke rumah sakit terdekat atau dapat langsung ke Rumah Sakit Sari Mutiara. Edy juga menyatakan bahwa seluruh sumber daya manusia sudah siap dan mudah-mudahan masyarakat bisa dicegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Edy juga menyampaikan agar seluruh rumah sakit tidak menolak jika ada masyarakat yang melapor. “Mulai hari ini evakuasi utama dan cadangan sudah dipersiapkan dan mulai bertugas”, tutup Edy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *