Presiden Joko Widodo Gratiskan Listrik 450VA Selama Tiga Bulan Dari April Sampai Juni

Objek Wisata Di Medan Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Bagi anda yang ingin bepergian ke Medan namun bingung harus berkunjung kemana ketika berada disana berikut kami sajikan beberapa tempat menarik yang dapat anda kunjungi ketika berada di kota Medan.

  • Istana Maimun

Merupakan istana kesultanan Deli yang menjadi salah satu ikon kota Medan. Istana Maimun dirancang oleh seorang arsitek berkebangsaan Belanda yang bernama Theodoore van Erp. Istana ini sendiri dibangun atas perintah  Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alamyah.

Istana ini dibangun pada 26 Agustus 1888 dan selesai pada 18 Mei 1891. Yang menarik pada istana ini adalah gaya arsitekturnya yang merupakan gabungan dari gaya arsitektur Melayu, India, Belanda, Spanyol dan Italia.

Istana Maimun sendiri berlokasi di Jalan Brigadir Jendral Katamso, Aur, kecamatan Medan Maimun, Medan. Info terakhir yang kami peroleh bahwa harga tiket masuk Istana Maimun adalah Rp. 10 ribu per orangnya. Istana Maimun sendiri buka setiap harinya dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

istana maimun
Foto Istana Maimun
  • Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie Mansion merupakan rumah dua lantai yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan. Ini merupakan rumah tinggal Tjong A Fie yang selesai dibangun pada tahun 1900 dan sampai saat ini masih ditinggali oleh keturunannya.

Lokasi rumah Tjong A Fie sendiri mudah untuk ditemukan karena letaknya dekat dengan beberapa ikon kota Medan yang lain seperti Lapangan Merdeka, Stasiun Besar Kereta Api dan Kantor Pos Pusat.

Tjong A Fie sendiri merupakan seorang pedagang yang memiliki banyak tanah perkebunan di Medan dan pernah memimpin pembangunan rel kereta api Belawan – Medan.

Bangunannya memiliki gaya arsitektur Tionghoa, Melayu dan Eropa. Pada tahun 2009 sebagian dari rumah ini dibuka untuk umum dimana didalamnya pengunjung dapat menjelajah ke masa lalu melalui foto-foto yang ada dan dapat mempelajari budaya Tionghoa-Melayu pada masa itu.

rumah tjong a fie
Foto Rumah Tjong A Fie
  • Graha Maria Annai Velangkanni

Merupakan Gereja Katolik dengan gaya arsitektur Indo-Mughal. Gereja yang beralamat di Jalan Sakura III No. 7 – 10 ini diresmikan pada tahun 2005. Gereja ini memiliki dua lantai dimana lantai dasarnya dipakai untuk tempat pertemuan dan lantai satu dipakai untuk tempat ibadah.

Menara gereja terdiri dari tujuh lantai yang memiliki arti bahwa di Surga tersedia tempat bagi semua orang. Terdapat juga tiga buah kubah bergaya arsitektur Mughal yang menjadi simbol trinitas atau tritunggal.

Jika dilihat dari luar maka tidak terdapat simbol atau ornamen Katolik secara khusus, bahkan kita akan melihat bangunan dengan perpaduan Gereja, Masjid dan Kuil sekaligus. Hal ini dimaksudkan agar Graha Maria menjadi rumah bagi semua orang untuk mencari kedamaian dari Tuhan. Informasi selengkapnya dapat anda baca pada link ini

Graha Maria Annai Velangkanni
Foto Graha Maria Annai Velangkanni
  • Kuil Shri Mariamman

Kuil Shri Mariamman adalah kuil Hindu tertua yang terdapat di kota Medan. Lokasinya berada di Jalan Teuku Umar No. 18 Medan. Kuil ini merupakan kuil yang dibuat untuk memuja Dewi Mariamman. Dewi Mariamman sendiri dipercaya sebagai Dewi yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Kuil ini dibuat pada tahun 1881 oleh seorang pemuda Tamil yang bernama Gurdhuara Sahib. Saat ini Kuil Shri Mariamman dikelola oleh Lila Marimutu, seorang anggota keluarga pemilik perusahaan Texmaco.

Kuil Shri Mariamman dibuka pada pagi hari pukul 06.00 – 12.00 dan sore pukul 16.00 – 20.00 WIB. Yang menjadi daya tarik dari kuil ini adalah gaya arsitekturnya yang unik. Memiliki menara diatasnya dan warna-warna yang beragam serta banyak patung-patung yang menjadi bagian dari arsitektur kuil.

Kuil Shri Mariamman sendiri tidak memungut uang dari para wisatawan. Lokasinya pun mudah untuk didapat karena berada tidak jauh dari Sun Plaza Medan.

kuil shri mariamman
Foto Kuil Shri Mariamman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *